Blogger Widgets

Pages - Menu

31 Januari 2016

Merawat Batang Anggrek Botak (Edisi Dibuang Sayang)

Bismillah...
PERNAH nggak punya anggrek batangnya udah botak tanpa daun kayak setengah hidup alias hidup segan matipun tak mau? Kalau punya, jangan buru-buru dibuang ke tempat sampah. Soalnya, meskipun udah tak punya daun, anggrek2 ini masih bisa muncul tunas baru.

27 Januari 2016

Flower Container Sederhana Bagi Pemula

HAI, apa kabar...
Baca judul postingannya kok kayak sok-sokan bahasa Inggris gitu ya....Sebenarnya cuma pengen gaya-gayaan aja sih. Aslinya pengen sharing soal menanam bunga di pot yang di campur2 biar kelihatan lebih berwarna. Hihihi...
Ide untuk membuat pot yang diisi campuran berbagai bunga sebenarnya bermula saat googling. Waktu ngeliat mix and match aneka bunga kok kayaknya cantik banget ya. Paduan antara bunga yang menjuntai, yang tegak, yang berdaun ngejreng bisa terlihat serasi. Bahkan, ada juga container yang diisi sama bunga-bunga biasa dan terkesan bunga murah tapi hasilnya bisa luar biasa. Dari situlah kemampuan memadukan aneka bunga diuji.

07 Januari 2016

(DIY) Membuat Gantungan Anggrek dari Paralon

Assalamualaikum...
Udah lama banget ternyata ya nggak up date blog ini. Dari Juli 2015. Hmm...sudah sejak tahun lalu. Sebenarnya hampir tiap hari sih tengokin blognya. Cuma memang untuk menulis lagi membutuhkan mood yang bagus...:D
Nah, giliran udah mulai ketak ketik gini bingung juga mau nulis apaan. Padahal, sebenarnya banyak hal juga yang bisa diceritakan. Terutama soal hobi berkebun yang sekarang lagi panas-panasnya. xixixi..
Nggak cuma soal tanaman, berkebun terasa menyenangkan karena ada tantangan untuk mengutak atik pernik pendukungnya. Mulai rak bunganya, layout kebun juga pernik lainnya. Bagi yang suka pernak-pernik kebun, pasti gak pernah puas utak-atik kebun. Percaya deh :D

30 Juli 2015

(DIY) Membuat Pot Bunga dari Jeriken Bekas

PUNYA jeriken (jerigen) bekas jangan buru-buru dibuang. Soalnya, dengan sedikit trik, benda yang satu ini bisa dimanfaatkan sebagai pot bunga. Hal itulah yang kami lakukan pada jeriken bekas cairan pembersih lantai. Warna2nya yang cukup beragam, juga membuat jeriken ini tak perlu sentuhan cat sebelum dipajang menjadi pot yang diisi bunga warna-warni.

05 Juli 2015

Lantana, si Liar yang Menggoda

LANTANA, bunga yang satu ini kerap dianggap jadi bunga yang tak ada nilainya. Itu wajar, karena bunga ini memang kerap tumbuh liar sebagai tanaman semak. Bunga ini banyak berada di pegunungan dengan aroma khas daunnya yang membuat tanaman ini mudah dikenali.
Tapi sekarang 'si liar' ini justru jadi primadona untuk jadi penghias halaman rumah, taman-taman kota maupun pinggiran jalan raya. Warnanya yang beragam membuat bunga ini terlihat sangat menarik jika sedang mekar. Bunga ini juga termasuk bunga yang mengundang kupu-kupu. Sehingga, warna-warni bunga dan kehadiran kupu-kupu akan membuat suasana taman terlihat semarak.

18 Juni 2015

Terpesona Aneka Warna Vinca

VINCA, nama bunga ini belum lama saya tau. Karena sebelumnya saya lebih mengenalnya sebagai bunga tapak dara. Bunga yang memiliki aroma khas ini, terlihat menawan saat kelopaknya bermekaran. Meski sangat menyukai sinar matahari, bunganya pun nggak gampang layu. Bahkan semakin panas lokasi menanam bunga ini, maka bunganya akan semakin banyak dan bermekaran.
Bunga-bunga itu nantinya akan menjadi biji yang sangat mudah disemai dan menjadi tanaman baru. Bunga yang berasal dari kepulauan Madagascar ini juga bisa diperbanyak dengan stek batang.